Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri: Jangan Sampai Ada Peleburan Daerah

Kamis, 24 Juni 2010 – 20:14 WIB
Mendagri: Jangan Sampai Ada Peleburan Daerah - JPNN.COM
MAMUJU - Kementrian Dalam Negeri terus merampungkan proses evaluasi atas daerah otonom baru. Meski demikian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi berharap tidak terjadi peleburan daerah otonom.

Saat menyampaikan sambutan pada rapat kerja kepala daerah di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (24/6), Mendagri menyatakan, dari proses evaluasi yang dilakukan memang ada daerah otonom baru yang masih kesulitan. "Tetapi akan kita bina. Kita berharap jangan sampai ada peleburan," ujar Mendagri.

Dalam raker yang juga dihadiri Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faishal Zaini itu, Mendagri mengungkapkan, berdasarkan pembinaan dan pengawasan terhadap pemda yang dibentuk seiring pelaksanaan otonomo, tercatat masih banyak kekurangan akibat faktor sumber daya manusia.

Padahal  dalam rangka mendongkrak kinerja Pemda, sudah seharusnya pengisian pejabat juga disesuaikan dengan kompetensinya. Namun menurut Mendagri, kondisi di lapangan sering tidak sesuai harapan.

MAMUJU - Kementrian Dalam Negeri terus merampungkan proses evaluasi atas daerah otonom baru. Meski demikian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA