Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Kaji Penundaan Pilkada Tolitoli

Kamis, 29 Juli 2010 – 21:51 WIB
Mendagri Kaji Penundaan Pilkada Tolitoli - JPNN.COM
JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tengah mempertimbangkan rencana penundaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tolitoli yang oleh KPU Tolitoli telah ditetapkan digelar Sabtu (31/7) lusa. Menurut Mendagri, jika memang ada permintaan penundaan Pemilukada dari Ketua DPRD Tolitoli, pihaknya akan melakukan penundaan.

”Kalau ada permintaan lagi kita akan tunda. Saya cek dulu suratnya,” kata Gamawan Fauzi kepada JPNN usai rapat kerja dengan Komisi II DPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/7) dini hari.

Seperti diketahui, kondisi keamanan di Tolitoli dikabarkan tidak terkendali. Terjadi aksi pembakaran yang dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab pasca keluarnya keputusan KPU Pusat No Nomor 320/KPU/V/2010 yang membolehkan pasangan calon dipilih meskipun salah satunya meninggal dunia dalam masa kampanye.

Namun selang tiga hari KPU kemudian mengeluarkan keputusan No 324/KPU/V/2010 yang menyatakan bahwa pasangan calon bupati/wakil bupati yang meninggal dunia dinyatakan gugur sehingga tidak boleh ikut Pilkada. Kasus ini pula yang dijadikan alasan Dewan Kehormatan (DK) KPU mencopot Andi Nurpati sebagai anggota KPU.

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tengah mempertimbangkan rencana penundaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tolitoli yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA