Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Merasa Utang Budi

Minggu, 09 Juni 2013 – 10:23 WIB
Mendagri Merasa Utang Budi - JPNN.COM
JAKARTA--Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian mendiang Ketua MPR Taufiq Kiemas. Menurutnya, ia memiliki hubungan dekat dengan Taufiq.

Suami Megawati itu, tuturnya, memiliki banyak jasa terhadapnya. Terutama ketika ia akan mencalonkan diri sebagai gubernur di Padang. Menurut Gamawan, ia hampir kehilangan suara, tapi Taufiq meminta PDI Perjuangan menambah dukungan untuknya.

"Saya juga merasa berutang moril kepada beliau karena waktu saya menjadi cagub itu saya diajukan PBB dengan lima persen sementara saya memerlukan 90 kursi untuk calon. Hanya 10 menit ketemu beliau, beliau katakan sudah saya setuju calonkan Gamawan dari PDIP nanti saya bilang sama Mbak Mega kata dia. Hanya 10 menit beliau putuskan seperti itu," tutur Gamawan menirukan perbincangannya dengan Taufiq saat itu. Gamawan, turut hadir di tempat persemayaman Taufiq di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu, (9/6).

Gamawan menyatakan setelah menjadi menteri di kabinet pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun ia masih berhubungan baik dengan Taufiq.  Keduanya sering bertemu dalam kegiatan formal dan informal.

JAKARTA--Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian mendiang Ketua MPR Taufiq Kiemas. Menurutnya, ia memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close