Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Minta Gubernur Jembatani Bupati-Wabup Garut

Kamis, 08 September 2011 – 18:53 WIB
Mendagri Minta Gubernur Jembatani Bupati-Wabup Garut - JPNN.COM
JAKARTA - Mendagri Gamawan Fauzi memerintahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk menjadi mediator komunikasi antara Bupati Garut Aceng Fikri dan Wakilnya, Dicky Chandra. Gamawan mengaku telah menyampaikan perintah itu ke Ahmad Heryawan pada Rabu (7/9) lalu. Gamawan sendiri berharap, Dicky mengurungkan niatnya untuk mundur.

Menurut Gamawan, memang mengundurkan diri dari jabatannya, merupakan hak seseorang. Hanya saja, tetap harus melalui mekanisme yang diatur, antara lain harus mendapat persetujun dari DPRD dan disampaikan ke mendagri melalui gubernur.

Namun menurutnya, lebih baik jika Dicky tidak mundur. Jika ada persoalan menyangkut pelaksanaan tugas antara bupati dengan wakilnya, kata Gamawan, hal itu bisa dibicarakan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan gubernur dan saya meminta supaya gubernur memfasilitasi komunikasi dan mencari solusi dari kendala yang dihadapi keduanya. Saya minta dibuka komunikasi," ujar Gamawan di kantornya, Kamis (8/9).

JAKARTA - Mendagri Gamawan Fauzi memerintahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk menjadi mediator komunikasi antara Bupati Garut Aceng Fikri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close