Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Segera Proses Permintaan Polisi

Soal Ijin Pemeriksaan Empat Anggota DPRD Sumut

Senin, 09 Februari 2009 – 17:53 WIB
Mendagri Segera Proses Permintaan Polisi - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri mengaku siap memproses permintaan ijin pemeriksaan terhadap empat anggota DPRD Sumatera Utara. Namun demikian, demi tegaknya hukum Mendagri tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah.

"Sesuai dengan prosedur yang berlaku, nanti akan kita pelajari. Kalau ada permintaan (polisi) akan saya baca," ujar Mendagri usai rapat kerja dengan Komisi II DPR, Senin (9/2).

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah ini, pada prinsipnya semua tetap harus berpegang pada norma dan aturan yang berlaku. Dalam kasus Sumut, Mendagri juga tak mau buru-buru mengambil sikap. "Saya menghargai asas praduga tak bersalah," tandasnya.

Seperti diberitakan, empat orang anggota DPRDSU yang diduga ikut terlibat dalam aksi unjuk rasa yang menewaskan Ketua DPRDSU Aziz Angkat bakal diperiksa polisi. Seperti dilaporkan Sumut Pos (Grup JPNN) polisi sudah melayangkan surat izin pemeriksaan empat anggota DPRD Sumut ke Menteri Dalam Negeri.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri mengaku siap memproses permintaan ijin pemeriksaan terhadap empat anggota DPRD Sumatera Utara. Namun demikian, demi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA