Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Tito Karnavian Dapat Perintah Ini dari Presiden Jokowi

Kamis, 27 Januari 2022 – 19:29 WIB
Mendagri Tito Karnavian Dapat Perintah Ini dari Presiden Jokowi - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian meninjau mal pelayanan publik (MPP) di Mangupura, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (27/1). Foto: Kemendagri

jpnn.com, MANGUPURA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendorong hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi.

Tito Karnavian menyebut MPP juga akan menjadi bukti kehadiran negara dalam memberikan pelayanan yang mudah dan transparan untuk masyarakat.

"Yang saya temui, ada beberapa provinsi, satu pun tidak ada mal pelayanan publik. Ini sekarang kami lagi dorong," kata Tito di Mangupura, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (27/1).

Dia lantas mengungkap bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menginginkan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dari pemerintah.

Melalui MPP dengan sistem satu atap atau one roof system, diharapkan seluruh pelayanan publik berada dalam satu tempat.

"Memang sudah menjadi arahan dan perintah dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden kepada kami, yang juga diberikan tugas untuk membuat mal pelayanan publik betul-betul beroperasi di Indonesia," tutur mantan Kapolri itu.

Mendagri Tito berharap kehadiran MPP menjadi bagian dari reformasi pelayanan publik agar bisa lebih sederhana.

Dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan dalam mengakses layanan.

Mendagri Tito Karnavian mengungkap adanya perintah khusus dari Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. ini demi kepentingan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close