Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Tito Karnavian Dorong Polri Aktif Awasi Kampanye Hitam Jelang Pemilu 2024

Rabu, 01 November 2023 – 17:51 WIB
Mendagri Tito Karnavian Dorong Polri Aktif Awasi Kampanye Hitam Jelang Pemilu 2024 - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kiri) saat hadir menjadi pembicara pada Apel Kasatwil 2023 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (1/11). Foto: Dokumentasi Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mendorong aparat Polri aktif mengawasi kampanye hitam menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Polri juga perlu tegas menangani berbagai kampanye yang bisa memprovokasi dan memecah belah masyarakat.

“Termasuk yang tidak boleh terjadi adalah black campaign (kampanye hitam), kampanye yang tidak benar, tidak sesuai fakta,” kata Mendagri Tito Karnavian saat menjadi pembicara pada Apel Kasatwil 2023 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (1/11).

Mendagri Tito menekankan kampanye diperbolehkan sepanjang pesan yang dimuat berdasarkan fakta.

Karena itu, dia pun partai politik atau peserta Pemilu dapat menggunakan cara-cara yang sesuai aturan dan siap menerima kemenangan maupun kekalahan.

Di lain sisi, Mendagri Tito mendorong Polri agar mampu membaca atau memetakan kerawanan konflik pada Pemilu dan Pilkada 2024.

Polri dianggap perlu melakukan langkah-langkah yang tidak hanya bersifat responsif, tetapi juga proaktif termasuk dalam menangani kerawanan konflik.

Langkah proaktif ini menjadi kunci, termasuk melakukan patroli di dunia maya.

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan pesan dan harapan kepada Polri saat menjadi pembicara pada Apel Kasatwil 2023 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (1/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close