Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Tito Kunjungi Papua dan Papua Barat, Mampir di Venue PON

Minggu, 04 April 2021 – 17:54 WIB
Mendagri Tito Kunjungi Papua dan Papua Barat, Mampir di Venue PON - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata saat meninjau gedung terminal baru Bandara Mozes Kilangin Timika, Minggu (4/4/2021). (ANTARA/HO/Polres Mimika)

jpnn.com, TIMIKA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meninjau langsung sejumlah venue PON XX Papua di Timika pada Minggu (4/4) pagi.

Pada kesempatan itu, Tito juga menyambangi gedung terminal penumpang baru Bandara Mozes Kilangin Timika yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan saat kunjungan itu Mendagri Tito didampingi oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Sekretaris Daerah Michael Gomar, Asisten III Setda Mimika Hendriete Tandiyono serta Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata.

"Saya tidak sempat ikut mendampingi beliau saat meninjau beberapa venue PON XX Papua di Timika. Namun informasi yang saya terima, Bapak Mendagri Tito Karnavian mengunjungi venue biliar, panjat tebing, dan terminal baru Bandara Mozes Kilangin Timika," ucap Jhon.

Menurut dia, setelah mengunjungi venue PON Papua, mantan Kapolri itu melanjutkan perjalanan menuju Jayapura.

"Informasinya dari Jayapura, beliau akan singgah di Papua Barat dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pontianak, Kalimantan Barat," katanya.

Mendagri Tito yang didampingi Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik tiba di Timika pada Sabtu (3/4) pagi dengan penerbangan pesawat carteran.

Setelah beristirahat beberapa saat di Hotel Rimba Papua Timika, Tito melanjutkan perjalanan menuju Tembagapura dan bermalam di wilayah dataran tinggi Kabupaten Mimika itu.

Mendagri Tito Karnavian mengunjungi sejumlah lokasi di Papua dan Papua Barat, salah satunya venue PON XX Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close