Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendeklarasikan Dukungan, Cakra Satya 08 Harap Prabowo-Gibran Memperhatikan Nasib Seniman

Rabu, 07 Februari 2024 – 20:00 WIB
Mendeklarasikan Dukungan, Cakra Satya 08 Harap Prabowo-Gibran Memperhatikan Nasib Seniman - JPNN.COM
Sukarelawan Cakra Satya 08 (CS 08) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (7/2). Foto: Tim Media Center TKN Prabowo-Gibran

jpnn.com - JAKARTA - Sukarelawan Cakra Satya 08 mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Acara deklarasi itu juga dimeriahkan dengan lomba puisi bertema Prabowo-Gibran.

Ketua Umum CS 08 Joe Marbun mengatakan acara lomba puisi yang diikuti 30 peserta dari kalangan milenial dan Gen Z,  itu merupakan bentuk dukungan para sukarelawan terhadap visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran, salah satunya melestarikan seni budaya. 

“Concern kami sebagai sukarelawan, bagaimana mengejawantahkan pokok-pokok pikiran dari visi-misinya Pak Prabowo-Gibran. Itu yang menjadi penting dan bahwa puisi kali ini adalah bentuk perwujudan dari Pak Prabowo-Gibran," kata Joe di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (7/2).

Joe menilai Prabowo-Gibran punya komitmen penuh pada bidang kebudayaan. Hal itu ditunjukkan Prabowo dengan merancang kementerian strategis yang secara khusus mengurus bidang tersebut. 

"Beliau memikirkan bahwa perlu secara serius, termasuk memikirkan salah satu kementerian, yaitu Kementerian Kebudayaan. Itu diucapkan oleh Pak Prabowo pada debat terkahir," lanjutnya.

Menurut Joe, dalam hal menjaga warisan budaya, Prabowo-Gibran menempatkan pemerintah tidak hanya sebagai regulator dan fasilitator. Namun, lanjut dia, juga dapat mengintervensi terkait perlindungan warisan budaya masa lalu. 

Budayawan Betawi Harry De Fretes mengapresiasi lomba baca puisi yang diadakan sukarelawan CS 08. Dia menilai kegiatan yang diselenggarakan para sukarelawan ini menjadi bukti nyata bahwa Prabowo-Gibran memiliki perhatian khusus terhadap seni dan budaya. 

"Ini sebuah perhatian yang nyata dari paslon 02 Pak Prabowo-Gibran. Ini bagi kami merupakan suatu pembukaan dan bisa membuat kami lebih bergelut lagi dalam dunia kesenian," katanya.

Sukarelawan Cakra Satya 08 (CS 08) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close