Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendes Gus Halim: Banyak Kebijakan Presiden Jokowi yang Pro Kepada Rakyat

Selasa, 02 Mei 2023 – 18:48 WIB
Mendes Gus Halim: Banyak Kebijakan Presiden Jokowi yang Pro Kepada Rakyat - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim saat memimpin apel pagi sekaligus halalbihalal Kemendes PDTT, Rabu (2/5). Foto: Dokumentasi Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengapresiasi kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang banyak berpihak pada rakyat.

Salah satunya soal arahan pada masyarakat untuk menunda perjalanan balik jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Arahan yang berlaku untuk aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri dan pegawai swasta itu untuk menghindari puncak arus balik pascacuti Lebaran.

"Kita harus senantiasa bersyukur terima kasih pada Presiden Jokowi, karena banyak kebijakan beliau yang pro terhadap kita, terutama ASN. Tiba-tiba beliau memberikan tambahan cuti untuk ASN meskipun tidak semua bisa mengikuti," kata menteri yang akrab disapa Gus Halim ini pada apel pagi sekaligus halalbihalal Kemendes PDTT, Rabu (2/5).

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan cuti bersama Hari Raya Idulfitri pada 19-25 April 2023 sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Namun, ketetapan ini diikuti dengan imbauan Jokowi kepada seluruh pemudik untuk menunda mudik balik guna menghindari macet yang terjadi pada 24-25 April 2023.

Para ASN, TNI, Polri, dan pegawai BUMN maupun swasta diminta untuk menambah cuti atau bekerja dari rumah.

Gus Halim menilai kebijakan tersebut berpihak kepada rakyat dengan memberikan ruang gerak yang luas.

Mendes Gus Halim atau Abdul Halim Iskandar mengapresiasi kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi yang banyak berpihak pada rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close