Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendes PDTT Dorong Mahasiswa Gunakan Data Berbasis SDGs Desa

Senin, 07 Februari 2022 – 17:13 WIB
Mendes PDTT Dorong Mahasiswa Gunakan Data Berbasis SDGs Desa - JPNN.COM
Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar memberikan arahan kepada para mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia peserta KKN Membangun Desa di Jakarta, Senin (7/2). Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong mahasiswa untuk menggunakan data desa berbasis SDGs desa.

Dengan menggunakan data berbasis SDGs desa, mahasiswa akan mudah mengidentifikasi persoalan-persoalan yang dihadapi warga desa beserta rekomendasi perbaikan untuk pembangunan desa.

“Sejak 2021, Kementerian Desa PDTT memberikan arah bagi kebijakan pembangunan desa dengan SDGs desa secara global,'' ucapnya.

Kebijakan itu diambil untuk menunjukkan bahwa desa di Indonesia mampu mengikuti perkembangan teknologi dan menjaga kultur lokal.

Melalui KKN tematik Membangun Desa Unusia, mahasiswa bisa mengambil bagian dalam percepatan pencapaian tujuan SDGs Desa.

Hal itu dikatakan Abdul Halim saat memberikan arahan kepada para mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) dalam acara pembekalan KKN bertajuk Membangun Desa secara daring di Jakarta, Senin (7/2).

Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, menegaskan SDGs desa bukan pemikiran abstrak, melainkan konkret untuk dijalankan di lapangan.

Ini ditunjukkan oleh mudahnya pengambilan data lapangan. Kemudian, terbitlah rekomendasi perbaikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mendorong mahasiswa untuk menggunakan data desa berbasis SDGs desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close