Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendikbud: Buku Aku Berani Tidur Sendiri sudah Ditarik

Senin, 27 Februari 2017 – 13:22 WIB
Mendikbud: Buku Aku Berani Tidur Sendiri sudah Ditarik - JPNN.COM
Mendikbud, Muhadjir Effendy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memastikan buku yang mengajarkan anak-anak masturbasi melalui cerita Aku Berani Tidur Sendiri, telah ditarik dari peredaran.

"Sudah ditarik, bahkan yang sudah terlanjur dibeli saya minta untuk dikembalikan. Dan saya kira penerbit harus bertanggungjawab, kembalikan uang hasil pembelian itu. Kalau tidak nanti akan saya proses berikutnya," kata Muhadjir di kompleks Istana Negara, Senin (27/2).

Sejalan dengan itu, tim dari Kemendikbud yang dipimpin Inspektorat Jenderal sedang menyelidiki motif pembuatan buku cerita yang membuat heboh orang tua murid di media sosial. KPAI juga mengecam peredarannya.

"Kalau itu pelanggaran yang disengaja, akan kita tindak. Perundang-undangannya sedang dipelajari," tegas dia.

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut meminta para penerbit buku untuk mengikuti prosedur yang telah diatur. Antara lain harus ada proses editing dari Pusat Perbukuan Kemdikbud.

"Setiap bahan pelajaran itu kan mesti harus melalu pemeriksaan dari pusat perbukuan kita, badan perlindungan dan pengembangan," tambah Muhadjir.(fat/jpnn)

 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memastikan buku yang mengajarkan anak-anak masturbasi melalui cerita Aku Berani Tidur Sendiri,

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close