Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buku Cerita Anak Berjudul Sampari Si Cendrawasih Angkat Spesies Endemik Papua

Selasa, 17 September 2024 – 13:32 WIB
Buku Cerita Anak Berjudul Sampari Si Cendrawasih Angkat Spesies Endemik Papua - JPNN.COM
Buku cerita anak berjudul Sampari Si Cendrawasih karya Michael Jakarimilena dan Floranesia Lantang mengangkat karakter utama burung cendrawasihpada acara peluncuran buku itu pada Senin (9/9/24). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Buku cerita anak berjudul Sampari Si Cendrawasih karya Michael Jakarimilena dan Floranesia Lantang mengangkat karakter utama burung cendrawasih. Spesies endemik ini berasal dari Papua dan Kepulauan Aru-Maluku.

"Buku ini bertujuan mengedukasi anak-anak mengenai keberagaman satwa Indonesia, khususnya burung cendrawasih sekaligus menekankan pentingnya pelestarian spesies endemik yang semakin langka ini," ujar Michael Jakarimilena, salah seorang penulis buku itu saat launching Buku Cerita Anak Sampari Si Cendrawasih, Senin (9/9/24).

Buku ini, lanjut dia, juga mengajak pembaca muda untuk mengenal satwa endemik lain seperti kasuari, kanguru, pohon mantel emas, kuskus, serta satwa-satwa lain yang hidup di Papua.

"Selain satwa, buku ini menggali lebih dalam tentang kearifan lokal Papua melalui tema-tema menarik seperti Hutan Sagu, Hutan Leluhur, Budaya Pegunungan Papua, serta tema terbaru yang akan segera diluncurkan, yaitu mengenai kehidupan masyarakat pesisir Papua," ujar Michael.

Floranesia menambahkan pihaknya berkolaborasi dengan Kenko Stationery untuk memberikan ruang istimewa bagi anak-anak untuk mengekspresikan hasil karya tangan mereka.

"Dengan kolaborasi ini, kami berharap mereka dapat bangga akan karya yang dibuat sambil tetap menghargai alam dan budaya Indonesia," terangnya.

Dalam kesempatan itu, PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko Stationery) menggandeng kerja sama dengan Sampari resmi meluncurkan serangkaian produk alat tulis sekolah Kenko Stationery yang diperkenalkan melalui wadah kreasi Sampari dalam pemasarannya ke seluruh Indonesia.

“Sampari Si Cendrawasih", sebuah buku cerita anak yang mengangkat karakter utama burung cendrawasih, spesies endemik yang berasal dari Papua dan Kepulauan Aru-Maluku. Buku ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak mengenai keberagaman satwa Indonesia, khususnya burung cendrawasih, sekaligus menekankan pentingnya pelestarian spesies endemik yang makin langka ini.

Buku cerita anak berjudul Sampari Si Cendrawasih karya Michael Jakarimilena dan Floranesia Lantang mengangkat karakter utama burung cendrawasih, spesis endemik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA