Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menelepon Malam-Malam, Presiden Tiongkok Berterima Kasih Atas Pengertian Indonesia

Rabu, 12 Februari 2020 – 15:48 WIB
Menelepon Malam-Malam, Presiden Tiongkok Berterima Kasih Atas Pengertian Indonesia - JPNN.COM
Presiden Tiongkok Xi Jinping. Foto: AFP

jpnn.com, BEIJING - Presiden Tiongkok Xi Jinping menelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (11/2) malam. Lewat komunikasi jarak jauh itu Xi menyatakan keyakinannya bahwa Tiongkok akan menang melawan wabah virus corona jenis baru yang sampai saat ini telah membunuh 1.112 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Xi menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan pengertian Indonesia sebagai negara sahabat.

"Sebagai sesama negara berkembang, Tiongkok dan Indonesia, harus bergandengan tangan memikul tanggung jawab bersama demi mencapai kemajuan yang baru," ujar Xi seperti dikutip media resmi setempat.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Komunis Tiongkok (CPC) itu, pihaknya siap terus melanjutkan persahabatan tradisional dengan Indonesia, terus memperdalam sinergi strategi pembangunan kedua belah pihak, dan mengimplementasikan proyek-proyek utama dalam kerangka Prakarsa Sabuk Jalan (BRI), terutama proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Xi menekankan bahwa pihaknya sekarang sedang memprioritaskan perlawanan terhadap epidemi dengan mengobarkan semangat rakyatnya dalam pencegahan dan pengendalian epidemi, melakukan langkah-langkah pencegahan secara ketat, dan menyeluruh untuk mendapatkan hasil positif.

Sejak terjadinya epidemi, lanjut Xi, negara-negara tetangga telah memberikan dukungan yang berarti kepada Tiongkok dan saling membantu satu sama lain di masa-masa sulit ini.

Oleh sebab itu, dia berharap negara-negara di kawasan tetap menjaga kerja sama bilateral sambil melakukan langkah-langkah yang tepat dalam pencegahan dan pengendalian epidemi.

Presiden Jokowi atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan simpatinya kepada pemerintah dan rakyat Tiongkok dalam mengatasi wabah itu.

Presiden Tiongkok Xi Jinping menelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (11/2) malam, khusus untuk membicarakan wabah virus corona

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close