Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengaku Paspampres, KN Lancarkan Aksinya.. Astagfirullah

Selasa, 02 Februari 2021 – 19:59 WIB
Mengaku Paspampres, KN Lancarkan Aksinya.. Astagfirullah - JPNN.COM
Barak bukti pelaku penipuan saat dirilis di Polres Metro Jakarta Pusat. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Penipu dengan modus sebagai anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres), berinisial KN (39) akhirnya diringkus polisi.

KN tak bisa berkutik saat kediamannya di Cileungsi, Bogor didatangi petugas dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Gambir.

"KN diringkus petugas di kediamannya di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat pada 8 Januari 2021," kata ???Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin kepada pers di Jakarta, Selasa.

Dijelaskan, kasus ini berawal dari laporan korban dugaan tindak penipuan pada 5 Januari lalu.

Korban mengenal pelaku di media sosial dengan tujuan transaksi jual beli motor di dekat Markas Paspamres di Jalan Tanah Abang II, Gambir, Jakarta Pusat.

Saat bertemu korban, pelaku meyakinkan korban dengan mengaku sebagai anggota paspampres.

"Saat bertemu korban, pelaku menggunakan sepatu, celana dan kaos yang mirip dengan anggota TNI. Sebelum transaksi, pelaku itu berpura-pura menguji coba motornya dan lalu membawa motor korban," katanya.

Pendalaman pun dilanjutkan, ternyata motor korban telah terjual ke penadah sehingga tak lama berselang dari pemeriksaan didapatkan tiga orang lainnya diamankan yaitu HS (41), TS (43), dan UY (27).

Penipu dengan modus sebagai anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres), berinisial KN (39) akhirnya diringkus polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close