Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengapa Jokowi Tak Datang Pengumuman Bacawapres? Begini Kata Sekjen PDIP

Rabu, 18 Oktober 2023 – 15:22 WIB
Mengapa Jokowi Tak Datang Pengumuman Bacawapres? Begini Kata Sekjen PDIP - JPNN.COM
Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Capres Ganjar Pranowo, Cawapres Mahfud MD, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta alias OSO, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua TPNGP Arsjad Rasjid, dan Ketua DPP Puan Maharani saat pengumuman cawapres pendamping Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10). Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ada di Idonesia sehingga absen dalam kegiatan pengumuman Bacawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Dia mengungkapkan PDIP telah mengirimkan undangan kepada Presiden Joko Widodo, lewat Sekretaris Kabinet Pramono Anung, untuk hadir pada acara pengumuman Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden.

"Kalau terkait Bapak Presiden Jokowi, kami sudah sampaikan kepada Mas Pramono Anung Wibowo yang mendampingi Bapak Presiden," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10).

Namun, karena sedang menjalankan tugas negara sebagai presiden, yakni lawatan ke China dan Arab Saudi, Jokowi tidak bisa hadir di acara pengumuman itu.

"Bahwa hari ini memang diumumkan dan beliau (Jokowi) sedang menjalankan tugas kenegaraan," kata Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan pihaknya memahami absensi Presiden Joko Widodo dalam pengumuman bakal cawapres di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu, karena ada tugas negara yang lebih penting.

"Kami memahami ketidakhadiran Pak Jokowi pada kesempatan ini, (karena) ada tugas lebih penting bagi Pak Presiden. Sebagai kader PDI Perjuangan, Presiden Jokowi saat ini mempunyai tugas negara untuk hadir di China, Beijing, dan juga melawat ke Riyadh," kata Puan.

Dalam acara pengumuman bakal cawapres untuk bakal capres Ganjar Pranowo, kata Puan, yang diundang untuk hadir hanya ketua umum partai koalisi beserta jajarannya, sukarelawan, serta tim pemenangan.

PDIP telah mengirimkan undangan kepada Presiden Joko Widodo, lewat Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close