Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengapa Orang Dewasa Memerlukan Vaksinasi Covid-19? Begini Penjelasannya

Sabtu, 30 Januari 2021 – 14:09 WIB
Mengapa Orang Dewasa Memerlukan Vaksinasi Covid-19? Begini Penjelasannya - JPNN.COM
Anggota Satgas Imunisasi Dewasa PB PADDI, Dr. dr. Sukamto Koesnoe. Foto: Tangkapan layar Webimar

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Satgas Imunisasi Dewasa PB PADDI, Dr. dr. Sukamto Koesnoe memberikan penjelasan tentang alasan orang dewasa memerlukan vaksinasi.

“Orang dewasa memerlukan vaksinasi Covid-19 karena pemberian imunisasi sewaktu kecil tidak memberikan jaminan kekebalan yang tetap untuk seumur hidup,” kata Sukamto saat menjadi pembicara Webimar bertajuk “Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit” yang digelar Sabtu (30/1/2021).

Lebih lanjut, Sukamto menegaskan vaksin sama pentingnya untuk kesehatan kita secara keseluruhan seperti diet dan olahraga. “Vaksin aman dan efektif,” tegas Sukamto.

Menurut dia, melalui vaksinasi maka akan mencegah keluarga dan lingkungan sekitar untuk ikut terjangkiti penyakit.

Sukamto menambahkan imunisasi pada orang dewasa baru dimulai pada tahun 2003, sedangkan imunisasi pada anak secara massal telah dimulai pada tahun 1970 dan telah berkembang menjadi Program Imunisasi Nasional.

Saat itu, kata dia, biaya imunisasi orang dewasa masih ditanggung masyarakat kecuali tetanus dan difteri. Sedangkan di luar negeri, imunisasi dewasa sebagian besar ditanggung oleh negara.

Untuk diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tampil menjadi pembicara kunci Webimar ini bersama pembicara Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua MUI KH M Cholil Nafis.(fri/jpnn)


Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Anggota Satgas Imunisasi Dewasa PB PADDI, Dr. dr. Sukamto Koesnoe memberikan penjelasan tentang alasan orang dewasa memerlukan vaksinasi.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close