Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengejutkan! Elektabilitas Istri Gubernur Jabar Berada di Urutan....

Kamis, 08 Juni 2017 – 20:30 WIB
Mengejutkan! Elektabilitas Istri Gubernur Jabar Berada di Urutan.... - JPNN.COM
Nettyprasetiyani Heryawan. Foto: pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Poltracking Indonesia melakukan survei terhadap 25 kandidat yang dinilai potensial maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Dari ke-25 nama tersebut terdapat enam nama kandidat perempuan. Namun tak ada seorang pun menempati urutan tujuh besar tokoh yag paling diinginkan.

Padahal ke lima nama umumnya figur yang selama ini cukup dikenal secara nasional.

Bahkan Nettyprasetiyani, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang selama ini disebut-sebut bakal diusung salah satu partai politik, berada di urutan terakhir.

"Dari 25 nama, tokoh perempuan berada di urutan 8, 9, 10, 11,13 dan 17 yang paling diinginkan sebagai kandidat Gubernur Jawa Barat," ujar ujar Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda saat merilis hasil survei di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (8/6).

Di urutan pertama dari enam tokoh wanita, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berada di urutan pertama. Ia dipilih 1 persen dari 800 responden yang diwawancara. Kemudian disusul Desy Ratnasari (0,88 persen), Puti Guntur Soekarno (0,75 persen), Rieke Diah Pitaloka (0,63 persen), Nurul Arifin (0,25) dan Nettyprasetiyani Heryawan (0,13 persen)

Hasil survei Poltracking juga memperlihatkan tokoh wanita kurang diminati untuk kandidat calon wakil gubernur. Nama-nama yang ada hanya menempati urutan 5, 7, 8, 11 dan 12 dari 23 kandidat. Desy Ratnasari (5,5 persen), Cellica (2,88 persen) Nurul (1,38 persen), Puti (0,63 persen) Netty (0,50 persen). Untuk kandidat wakil, tidak terdapat nama Nurul Arifin.

Survei dilakukan pada 18-24 Mei dengan melibatkan 800 responden dari Jawa Barat dan telah berusia 17 tahun atau sudah menikah. Survei menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error lebih kurang 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Poltracking Indonesia melakukan survei terhadap 25 kandidat yang dinilai potensial maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close