Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengenal Carabao Billiards Indonesia, Komunitas Pencetak Atlet yang Berlaga di Kancah Internasional

Jumat, 23 Juni 2023 – 09:59 WIB
Mengenal Carabao Billiards Indonesia, Komunitas Pencetak Atlet yang Berlaga di Kancah Internasional - JPNN.COM
Hendra Kurniawan pemilik Carabao Billiards Indonesia. Foto: dok Hendra Kurniawan

jpnn.com, JAKARTA - Carabao Billiards Indonesia, klub biliar dari Batu, Malang, Jawa Timur terus melahirkan atlet muda biliar potensial mulai tingkat lokal, nasional, hingga level internasional.

Komunitas biliar tersebut, kini memiliki atlet junior sebanyak 4 orang, kelas menengah 5 orang, pemain nasional 2 orang, dan pemain internasional 5 orang.

"Komunitas ini berawal dari hobi bermain billiar, saat saya membuat Pro Shop tahun 2017," ujar Hendra Kurniawan pemilik Carabao Billiards Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (16/6).

Hendra sendiri merupakan atlet billiar senior dari kota Batu.

"Sebenarnya saya sudah cukup lama menyukai olahraga billiard, hingga sampai mengikuti berbagai ajang lomba atau turnamen billiard dan pernah menyabet gelar juara," kata Hendra.

Dari hobi itulah Hendra membentuk komunitas sehingga orang-orang dapat bermain dan mengasah kemampuan bermain billiard di Carabao Billiards yang berlokasi Jl. Sudarno No.17A, Kota Batu.

Melihat banyaknya potensi pemain muda billiard di kotanya, akhirnya Hendra merekrut anggota dan memilih yang potensial melalui seleksi dari pertandingan dan prestasi yang sudah tercapai.

Carabao Billiards Indonesia saat ini memiliki atlet junior 4 orang, kelas menengah berjumlah 5 orang, pemain nasional 2 orang, dan pemain internasional sejumlah 5 orang,” ujar Hendra.

Carabao Billiards Indonesia, klub biliar dari Malang, Jatim terus melahirkan atlet muda biliar potensial mulai tingkat lokal, nasional, hingga internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close