Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengenal Lebih Dekat Mobil Listrik Besutan Toyota, bZ4X

Selasa, 23 Agustus 2022 – 14:25 WIB
Mengenal Lebih Dekat Mobil Listrik Besutan Toyota, bZ4X - JPNN.COM
Mobil listrik Toyota bZ4X. Foto: dok TAM

jpnn.com, JAKARTA - Bagian dari strategi Multi-Pathway dalam menghadirkan teknologi elektrifikasi di Indonesia, PT Toyota Astra-Motor (PT TAM) memperkenalkan All-new bZ4X.

Menurut Vice President PT TAM Henry Tanoto, pihaknya memang berencana memperkenalkan model Battery Electric Vehicle (BEV) dalam brand Toyota.

"Kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal kami untuk mengembangkan pilihan BEV menjadi lebih banyak ke depannya," ucap Henry Tanoto dalam siaran pers, Selasa (23/8).

Toyota bZ4X hadir membawa desain modern ditambah bodinya yang kompak.

Mobil listrik tersebut dibangun menggunakan platform khusus BEV (Battery Electric Vehicle) hasil pengembangan Toyota dengan Subaru bernama e-TNGA.

Platform e-TNGA diklaim mampu memberikan pengelaman berkendara yang atraktif, mulus, intuitif, tidak hanya untuk BEV, tetapi juga mobil apa pun, termasuk kebutuhan off-road.

Toyota bZ4X tersedia dalam dua varian, yakni Pure dan Motion.  Secara umum, spesifikasi yang ditanamkan Toyota di mobil listriknya itu cukup menggoda.

Opsi penggerak roda FWD (Front-Wheel Drive) dan AWD (All-Wheel Drive), memiliki tenaga hingga 201 dk, baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW.

Menurut Vice President TAM Henry Tanoto, Kehadiran Toyota bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal kami mengembangkan pilihan BEV menjadi lebih banyak ke depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close