Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengertian Solder Uap & Cara Memilih Produk secara Tepat

Rabu, 06 Desember 2023 – 20:39 WIB
Pengertian Solder Uap & Cara Memilih Produk secara Tepat - JPNN.COM
Solder uap atau solder blower merupakan salah satu peralatan yang wajib dimiliki teknisi handphone, smartphone atau laptop, atau bahkan toko yang menjual pernak-pernik handphone dan smartphone. Foto: Dokumentasi Pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Banyak sekali macam dan ragam barang-barang elektronik, tetapi tetap saja ada beberapa atau bahkan sangat banyak kelengkapan atau peralatan elektronik yang tidak kita ketahui karena digunakan pada bidang-bidang pekerjaan atau keahlian tertentu.

Hanya orang-orang yang bergerak pada bidang-bidang khusus saja yang mengetahui dan memahami alat elektronik tertentu dan bagaimana penggunaannya serta kegunaan alat-alat elektronika tertentu tersebut.

Namun, tidak ada salahnya kita mengetahui jenis alat elektronika khusus. terutama yang berkenaan dengan handphone.

Sebab, saat ini bisa dikatakan lebih dari sepertiga penduduk dunia memegang handphone di tangannya setiap hari bahkan banyak, di antaranya yang sudah ketergantungan dengan kepemilikan handphone.

Meninggalkan perangkat kerja tertentu bisa jadi tidak masalah, namun saat ini kebanyakan orang tertutama mereka yang berada di usia produktif akan sangat terganggu produktivitas kerjanya tanpa adanya handphone.

Salah satu alat yang sangat berperan penting dan memiliki kedekatan yang hampir selalu lekat dengan handphone adalah solder uap atau terkadang orang menyebutnya dengan solder blower.

Mengapa demikian? Setiap teknisi handphone, smartphone atau laptop bahkan toko yang menjual pernak pernik handphone dan smartphone tidak terlepas dari keberadaan alat yang satu ini.

Mungkin pertanyaan awal bagi kita yang awam terhadap alat elektronika khusus yang satu ini adalah apa bedanya antara solder yang umum kita ketahui dengan solder uap atau solder blower ini?

Mengenal solder uap, peralatan yang wajib dimiliki teknisi handphone, smartphone atau laptop, bahkan toko yang menjual pernak-pernik handphone dan smartphone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close