Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengenal Sosok AKBP Hendy, Eks Penyidik KPK yang Memimpin Penangkapan Briptu Hasbudi

Sabtu, 07 Mei 2022 – 05:59 WIB
Mengenal Sosok AKBP Hendy, Eks Penyidik KPK yang Memimpin Penangkapan Briptu Hasbudi - JPNN.COM
Dirkrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy Febrianto Kurniawan (tengah berkerah hitam) saat menyelidiki tambang emas ilegal milik Briptu Hasbudi di Kecamatan Sekatak, Bulungan. Foto : Ditkrimsus Polda Kaltara.

jpnn.com, TARAKAN - Penangkapan Briptu Hasbudi atas kepemilikan pertambangan emas dan beberapa bisnis ilegal lainnya menghebohkan masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara)

Bukan tanpa alasan, pasalnya sosok pria 29 tahun yang ditangkap oleh jajaran Ditkrimsus Polda Kaltara itu sangat tersohor di Kaltara.

Polisi bintara yang berdinas di Polairud Polres Tarakan dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses dan memimpin sejumlah organisasi di bidang kemasyarakatan hingga olahraga.

Briptu Hasbudi saat ini tercatat menduduki jabatan Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kaltara dan Ketua Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Kaltara.

Penangkapan Briptu Hasbudi belakangan viral dan jadi buah bibir warganet.

Dalam kolom komentar netizen yang mengenal sosok Briptu Hasbudi, tidak sedikit menjulukinya sebagai carzy rich asal Kota Tarakan.

Namun siapa sangka, di balik kekayaan yang dimiliki Briptu Hasbudi sebagai pengusaha muda yang sukses, ternyata hasil dari menjalankan bisnis ilegal.

Tidak hanya memiliki tambang emas ilegal di Kecamatan Sekatak, Bulungan saja, Briptu Hasbudi juga menjalankan bisnis menyelundupkan pakaian bekas dan daging asal luar negeri.

Sosok AKBP Hendy Febrianto Kurniawan yang berhasil menangkap Briptu Hasbudi belakangan jadi perbincangan warganet, berikut latar belakangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close