Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengenang Detik-Detik Proklamasi, Gus Gus Ganjar Jatim Gelar Malam Tirakatan di Nganjuk

Kamis, 17 Agustus 2023 – 18:40 WIB
Mengenang Detik-Detik Proklamasi, Gus Gus Ganjar Jatim Gelar Malam Tirakatan di Nganjuk - JPNN.COM
Gus-Gus Nusantara Jawa Timur (GGN Jatim) menggelar malam tirakatan, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Klumpit, Kabupaten Nganjuk, Jatim. Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI). Foto: GGN Jatim.

jpnn.com - NGANJUK - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara Jawa Timur (GGN Jatim) menggelar malam tirakatan, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Klumpit, Kabupaten Nganjuk, Jatim. Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI).

Koordinator GGN Gus Alwy Hasan, Rabu (16/8), mengatakan kegiatan malam tirakatan kali ini dilakukan untuk mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. 

Menurutnya, GGN telah melakukan rangkaian kegiatan, seperti sedekah, doa bersama, hingga istigasah. 

“Kami telah mendoakan pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan, memohon kepada Allah agar negara tercinta ini selamat, dan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, serta Bapak Ganjar terpilih menjadi Presiden RI ke-8,” tutur Gus Alwy dalam keterangannya.

Gus Alwy menyebut kegiatan yang dihadiri para pemuda desa ini juga bertujuan membangkitkan semangat serta resolusi jihad. 

“Kebetulan malam ini dihadiri oleh tokoh pemuda, teman lintas komunitas di bawah naungan NU. Tujuannya juga untuk membangkitkan semangat, jiwa nasionalisme, dan resolusi jihad,” jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Ponpes Miftahul Ulum Klumpit Abdul Wakhid menilai kegiatan kali ini sangat bermanfaat untuk para pemuda. Sebab, kata dia, saat ini kegiatan yang meningkatkan jiwa nasionalisme harus terus digencarkan. 

“GGN sendiri baru pertama kali menggelar malam tirakatan di sini. Kami rasa sangat penting dan bermanfaat,” ujarnya. 

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam GGN Jatim menggelar malam tirakatan, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Klumpit, Kabupaten Nganjuk, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close