Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menggandeng IDI dan Halodoc, Protelindo Menyerahkan Bantuan Alkes

Sabtu, 18 April 2020 – 09:44 WIB
Menggandeng IDI dan Halodoc, Protelindo Menyerahkan Bantuan Alkes - JPNN.COM
Protelindo menggandeng IDI dan Halodoc menyerahkan bantuan alat kesehatan. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) mengadakan berbagai kegiatan CSR untuk ikut menanggulangi penyebaran virus Corona jenis baru COVID-19.

Melalui kampanye Protelindo Berbagi “Ayo Perangi COVID-19”, manajemen Protelindo menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Halodoc, menyerahkan bantuan alat kesehatan.

Sedikitnya lebih dari 2000 unit APD/protective suit, 2000 unit Face Shield dan 100 unit PortableSink dibagikan dalam upaya menangani wabah virus Corona (COVID-19.

Bantuan diberikan langsung ke Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengan IDI dan hasil rekomendasi dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dan melalui platfom ekosistem kesehatan: Halodoc. Pendistribusian alat kesehatan tersebut dimulai sejak awal April 2020 hingga selesai.

Indra Gunawan selaku Direktur PT. Protelindo menjelaskan, perjuangan melawan virus corona tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Dibutuhkan kontribusi dari berbagai pihak.

"Sektor pemerintah dan swasta harus bahu membahu, serta dibutuhkan kontribusi dari masyarakat. Kita semua patut mengutamakan solidaritas bangsa,dan bergotong-royong bersama pemerintah mengatasi krisis," kata Indra dalam keterangannya, Sabtu (18/4).

Inisiatif ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dikarenakan saat ini kebutuhan berbagai alat kesehatan seperti APD (Alat Pelindung Diri) cover all, masker, face shield serta portable sink jumlahnya sangat terbatas, sementara permintaan terus meningkat.

Gerakan ini juga diyakinin dapat meringankan Rumah Sakit di Indonesia dalam melakukan mitigasi terkait COVID-19 ini.

loading...