Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengintip Aktifitas Arifin Putra di Belakang Layar

Senin, 02 Juli 2018 – 08:54 WIB
Mengintip Aktifitas Arifin Putra di Belakang Layar - JPNN.COM
Arifin Putra. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Aktor kawakan Arifin Putra yang selama ini dikenal serius menggeluti dunia seni peran, kini tengah mencoba alih profesi menjadi seorang bankir. Bukan untuk mendalami peran sebuah film, tetapi menjadi bankir merupakan cita-cita terpendam aktor pemeran film The Raid 2 ini.

Aktor kelahiran 1 May 1987 ini berkesempatan untuk bekerja sebagai pegawai di Bank DBS Indonesia. Arifin –sapaan akrbanya,- ditugaskan di bagian Relationship Manager, Institutional Banking Group.

Aktivitas barunya ini terungkap dalam video berdurasi enam menit berjudul “Arifin Putra: Biasa syuting, sekarang banking” yang diunggah melalui saluran YouTube DBS Indonesia.

“Dari kecil saya punya cita-cita untuk menjadi seorang bankir, sepertinya keren. It look so cool! Terutama dari segi penampilan, yang selalu rapi, profesional dan terlihat smart. Waktu kecil saya suka berandai-andai kalau ditanya sama orang lain pekerjaan saya apa dan menjawab I am a banker. How cool is that!” jelas Arifin Putra.

Arifin mengenakan pakaian formal ala eksekutif muda, sepatu pantofel, celana bahan, jas lengkap dengan dasi, di hari pertama ia bekerja. Ternyata ketika sampai di ruang meeting, semua pegawai mengenakan pakaian smart casual yang santai namun rapi. Berbeda dengan budaya bank pada umumnya, Bank DBS Indonesia memiliki kecenderungan yang lebih fleksibel dan menyenangkan.

“Berbeda banget ya dari seperti apa yang saya bayangkan. Saya selalu berpikir bahwa kalau bank itu selalu serius, penuh perhitungan dan kecenderungan budaya yang agak kaku dan birokrasi yang cukup rumit. Setelah mencoba jadi pegawai Bank DBS Indonesia ternyata sangat berbeda. Budaya perusahaan yang santai, tetapi juga serius. Ya... millennials banget gitu,” ujar Arifin Putra.

Tidak hanya berkesempatan menjadi bankir di Bank DBS Indonesia. Arifin Putra juga membintangi mini series SPARKS yang berskala internasional.

Dalam mini series tersebut, Arifin Putra berperan sebagai Hendra Susanto, seorang bankir dengan latar belakang tech financing. Aktor peraih penghargaan Indonesia Movie Award 2015 ini beradu akting dengan aktor dan aktris kawakan internasional seperti James Yang, Jamie Ha dan Samantha Stainings. Mini series SPARKS ditayangkan di saluran resmi DBS.

Aktor kawakan Arifin Putra yang selama ini dikenal serius menggeluti dunia seni peran, kini tengah mencoba alih profesi menjadi seorang bankir

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close