Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengintip Kans Timnas Indonesia ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 11 Juni 2024 – 06:26 WIB
Mengintip Kans Timnas Indonesia ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 - JPNN.COM
Timnas Indonesia Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Timnas Indonesia masih punya kans ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Seberapa besar peluang tersebut?

Skuad Garuda saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin dari lima pertandingan.

Indonesia sejatinya berpeluang lulus lebih cepat ke babak ketiga jika di laga terakhir mampu mengalahkan Irak, Kamis (6/6/2024) lalu.

Sayang, Rizky Ridho dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kekalahan tersebut membuat situasi Indonesia menjadi terjepit. Armada Shin Tae Yong hanya unggul satu poin dari Vietnam yang duduk di posisi ketiga.

Vietnam kini menjadi satu-satunya pesaing terdekat Indonesia. Di laga terakhir, The Golden Stars akan menghadapi Irak, tim yang sudah dipastikan maju ke babak ketiga.

Irak bisa saja melakukan rotasi di laga nanti, sehingga Vietnam punya kans memberikan kejutan.

Karena itu, Indonesia dituntut menang pada laga terakhir Grup F saat menjamu Filipina di SUGBK. Sebab, andai seri apalagi kalah, Skuad Garuda akan menggantungkan nasibnya kepada hasil yang didapat Vietnam.

Timnas Indonesia masih punya kans ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Seberapa besar peluang tersebut?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close