Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengintip Keindahan Alam di Desa Wisata Hijau Pasar Pancingan

Minggu, 07 Agustus 2022 – 06:07 WIB
Mengintip Keindahan Alam di Desa Wisata Hijau Pasar Pancingan - JPNN.COM
Desa Wisata Hijau Pasar Pancingan, Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah. Foto: Edi/Jpnn.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Desa Wisata Hijau Pasar Pancingan, Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, merupakan salah satu taman wisata yang cukup menarik untuk dikujungi.

Selain dapat menikmati keindahan suasana yang disajikan, pengunjung juga bisa mengabadikan momen karena di sana banyak spot foto yang keren.

Keindahan alam Desa Wisata Hijau Bilebante memang tidak diragukan lagi. Hal itu membuat desa ini terus berbenah mengembangkan sektor pariwisata.

Taman wisata ini juga banyak diminati oleh anak-anak karena untuk sekadar mandi atau berkeliling menggunakan ATV di sekitar kolam renangnya.

"Pasar pancingan ini adalah salah satu objek wisata kita, di mana kami  buka setiap hari munggu dari jam 07:30 sampai jam 17:00 sore," kata Direktur Pokdarwis Desa Bilebante, Pahrul Azim kepada JPNN.com, sabtu (6/8).

Selain itu, Pasar Pancingan Desa Bilebante ini juga menawarkan beberapa jenis kuliner khas Bilebante Lombok yang sangat jarang ditemukan di tempat wisata yang lain.

"Kami punya makanan khas ayam merangkak, yang dibanderol dengan berbagai harga. Mulai dari Rp 60 ribu sampai Rp 120 ribu untuk dua orang," imbuhnya.

Pahrul mengatakan untuk jarak tempuhnya sendiri, Taman Wisata Hijau ini dapat dikunjungi dengan jarak tempuh 1,5 jam dari Kawasan Mandalika.

Pasar Pancingan Desa Bilebante ini juga menawarkan beberapa jenis kuliner khas Bilebante Lombok yang sangat jarang ditemukan di tempat wisata yang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close