Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengusik Tetangga Berisik

Minggu, 09 Desember 2012 – 06:35 WIB
Mengusik Tetangga Berisik - JPNN.COM
Robin Van Persie setelah menjebol gawang lawan. Foto: Istimewa
MANCHESTER – Sir Alex Ferguson pernah melabeli Manchester City noisy neighbours alias tetangga berisik tiga tahun lalu. Itu diungkapkan Ferguson ketika United masih mampu meredam perlawanan rival sekotanya tersebut.

Namun, pelatih Manchester United itu menanggalkan label tersebut setelah City mulai merepotkan timnya, bahkan menjegal timnya dalam persaingan juara Premier League musim lalu.  Ferguson dibuat meradang karena City merebut gelar berkat keunggulan selisih gol (City surplus 64 gol, sedangkan United surplus 56 gol).

Itu baru pertama terjadi di era Premier League (sejak musim 1992–1993). Itu pun City baru memastikannya pada menit-menit akhir laga di pekan pemungkas kontra Queens Park Rangers.

Kegagalan United musim lalu salah satu di antaranya juga disebabkan kekalahan 0-1 dalam derby Manchester di Stadion Etihad (30/4). Kekalahan di pekan ke-36 itu membuat Setan Merah –sebutan United– digusur City dari puncak klasemen dan bertahan hingga akhir musim.

Ferguson sedikit lebih tenang karena derby Manchester di Etihad malam nanti (siaran langsung MNCTV pukul 20.00 WIB) baru terjadi di pekan ke-16. Tapi, itu tidak berarti United akan mengulang kesalahan musim lalu. Apalagi, Ferguson mengklaim persaingan gelar liga musim ini bakal kembali melibatkan United dan City.

MANCHESTER – Sir Alex Ferguson pernah melabeli Manchester City noisy neighbours alias tetangga berisik tiga tahun lalu. Itu diungkapkan Ferguson

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA