Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhan Prabowo Sampaikan Pesan Khusus Saat Kunjungi SMA Taruna Nusantara Bersama KSAD

Minggu, 12 Juli 2020 – 17:51 WIB
Menhan Prabowo Sampaikan Pesan Khusus Saat Kunjungi SMA Taruna Nusantara Bersama KSAD - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto.Foto: dok ANTARA/HO-Humas Kemhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan RS Tingkat IV Akademi Militer (Akmil) Soebianto Djojohadikoesoemo yang dibangun di wilayah kampus Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Dalam peresmian dilakukan penandatanganan prasasti dan disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa serta jajaran Akmil.

Setelah itu, Menhan dan KSAD melakukan kunjungan ke SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah. Dalam kunjungan kali ini, Menhan memberikan pembekalan kepada para pendidik di SMA Taruna Nusantara.

Prabowo memberikan perhatian khusus terhadap sekolah yang didirikan oleh Menteri Pertahanan saat dipimpin Jenderal TNI (purn) Benny Moerdani pada saat itu, karena merasakan pentingnya masalah kepemimpinan.

“Jangan bosan kalau kalian lihat saya di sini. Karena saya perhatikan lembaga pendidikan menjadi lahirnya kehebatan suatu bangsa, jadi saya sangat tertarik,” ujar Prabowo dalam video di akun YouTube TNI AD, Minggu (12/7).

Dia juga berpesan kepada para pendidik agar terus menjadi panutan sebagai pembentuk masa depan bangsa. Pendidik harus mencurahkan kasih sayang dan ilmu pengetahuan untuk meneruskan perjuangan bangsa.

“Bukan hanya mencetak anak yang cerdas, namun juga cinta tanah air. Orang cerdas tapi tidak patriotik atau tidak cinta tanah air, tidak cinta rakyat malah berbahaya bagi negara,” kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini juga meminta kepada para pendidik untuk bisa menanamkan cinta tanah air, menanamkan rasa tanggung jawab, menanamkan rasa bangga jadi anak Indonesia.

Prabowo berpesan kepada para pendidik SMA Taruna Nusantara agar terus menjadi panutan sebagai pembentuk masa depan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close