Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhan Ryamizard Ryacudu Sebut ISIS Musuh Bersama

Selasa, 22 Desember 2015 – 10:41 WIB
Menhan Ryamizard Ryacudu Sebut ISIS Musuh Bersama - JPNN.COM

Menteri Pertahanan RI Jenderal (purn.) Ryamizard Ryacudu menegaskan kelompok teroris seperti ISIS merupakan musuh bersama, dan untuk mengatasi ancaman radikalisasi perlu bekerjasama dengan kalangan umat Islam.

"(ISIS) Itu adalah musuh kita bersama dan kita perlu mengambil langkah bersama untuk memberantas mereka," tegas Menteri Ryamizard dalam wawancara dengan ABC yang disiarkan Senin (21/12/2015) malam.

Menhan Ryamizard Ryacudu Sebut ISIS Musuh Bersama
Menhan RI Ryamizard Ryacudu.

 

Ditanya apakah posisi pemerintah Indonesia mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad, Menhan RI mengatakan Suriah bukanlah musuh Indonesia.

"Rakyat Suriah adalah orang-orang yang baik, namun ISIS yang ada di sana adalah musuh kita bersama. Dan kita harus bersama-sama memberantas kelompok teroris ini," tegasnya.

"Islam itu murni dan seharusnya mengajarkan cinta dan perdamaian. Kita perlu mendorong pengajaran Islam yang sebenarnya kepada masyarakat Muslim," tambah Menteri Ryamizard.

"terserah kaum ulama dan pemimpin Islam untuk memastikan bahwa mereka mengerti ajaran Islam yang sebenarnya. Ini strategi yang kami jalankan di Indonesia," kata Menh RI yang datang ke Australia menghadiri pertemuan tingkat menteri 2+2.

Menteri Pertahanan RI Jenderal (purn.) Ryamizard Ryacudu menegaskan kelompok teroris seperti ISIS merupakan musuh bersama, dan untuk mengatasi ancaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA