Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Budi Beber Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Japek, Oh

Selasa, 09 April 2024 – 00:15 WIB
Menhub Budi Beber Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Japek, Oh - JPNN.COM
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4) pagi. ilustrasi. Foto: ANTARA/Ali Khumaini

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4) pagi.

Dia menuturkan penyebab kecelakaan lalu lintas itu disebabkan karena pengemudi dan pengguna tol yang tidak taat aturan.

“Biasanya mereka capek atau menunggu (masuk) rest area atau setelah rest area terjadi kelelahan tertentu,” kata Budi seusai mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Dia meyakini Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) selaku Komando Operasi Ketupat selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, telah menjalankan tugas dengan baik untuk mengantisipasi setiap potensi kecelakaan.

“Rencananya detail sekali, bahkan one way, contra flow, dan sebagainya itu dijalankan dengan baik. Saya yakin kalau ada kecelakaan, ya itu nahas ya, tetapi justru menjadi pelajaran dan kami bisa expose kepada masyarakat apabila tidak disiplin itu lah risikonya,” tutur Budi.

Menhub Budi mengaku prihatin atas insiden tersebut. Dia akan meninjau langsung lokasi kecelakaan bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Senin sore.

“InsyaAllah kami bisa mencapai zero accident. Tetapi, dengan adanya 193 juta (warga) yang mudik, tentunya tidak mudah untuk mengendalikan secara detail. Itu tidak mudah,” ujarnya.

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan, yaitu Daihatsu GrandMax, Daihatsu Terios, dan sebuah bus terjadi di km 58 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin pagi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close