Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub: Desember ini Kami Minta Bapak Presiden

Jumat, 18 November 2016 – 04:44 WIB
Menhub: Desember ini Kami Minta Bapak Presiden - JPNN.COM
Budi Karya Sumadi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan melakukan pengembangan pendidikan vokasi, yakni keahlian tertentu dengan target menyerap hingga 500 ribu SDM pelaut dalam setahun.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi tingginya kebutuhan SDM di sektor transportasi laut.

Untuk mengoptimalkan upaya pemenuhan SDM tersebut, Menhub Budi akan melibatkan pendidikan vokasi (kejuruan), yang dikelola Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BSDMP), baik dengan swasta maupun perguruan tinggi.

“Desember ini kami akan minta bapak presiden untuk meresmikan sekolah-sekolah vokasi yang nantinya tidak kami kerjakan sendiri, tapi kerjasamakan dengan perguruan tinggi seperti UGM, UI, UNAIR maupun swasta," ujar Budi dalam siaran persnya.

Adapun bentuk kerjasama dengan perguruan tinggi salah satunya dengan cara membuka kelas-kelas kepelautan di perguruan tinggi tersebut untuk menarik minat siswa.  

Selain itu, Kemenhub juga meminta bantuan Pemerintah Daerah untuk mendorong sejumlah siswa di daerah untuk disekolahkan di sekolah vokasi Kemenhub.

“Dari universitas kan banyak sekali (siswa) yang tidak tertampung masuk. Mungkin bisa ditampung di sekolah vokasi Kemenhub sehingga bisa tetap produktif,” tandas Budi.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan melakukan pengembangan pendidikan vokasi, yakni keahlian tertentu dengan target menyerap hingga 500 ribu SDM

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close