Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Koordinasikan Penyusunan Roadmap Dwelling Time

Kamis, 22 September 2016 – 04:02 WIB
Menhub Koordinasikan Penyusunan Roadmap Dwelling Time - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - JAKARTA - Menko Maritim Luhut Panjaitan memberi arahan agar upaya pengurangan dwelling time yang telah berhasil di Tanjung Priok, juga diterapkan di pelabuhan-pelabuhan lain, utamanya di Surabaya dan Medan.

"Bapak menko maritim telah memberikan kesempatan Kemenhub untuk mengkoordinasikan upaya percepatan pencapaian target-target pengurangan dwelling time," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menanggapi instruksi itu, Kemenhub kata Budi telah mengadakan rapat tingkat eselon I untuk meyusun roadmap pencapain target yang telah ditetapkan.

Dalam penyusunan roadmap, akan disinergikan hal-hal yang telah dikerjakan, baik oleh Kemenhub, Bea Cukai dan lembaga-lembaga lainnya.

"Serta menampung usul dan pandangan Kepolisian dan TNI guna mempercepat pengurangan dwelling time di pelabuhan-pelabuhan di seluruh Indonesia," tuturnya.

Luhut juga meminta agar para pejabat kementerian dan lembaga negara tegas dan lugas dalam menjalankan tugas-tugas memberikan pelayanan kepelabuhanan.
Selain itu, juga memerintahkan agar para wakil kementerian dan lembaga pemerintah yang bertugas di pelabuhan-pelabuhan diberikan kewenangan mengambil keputusan.

"Pemberian kewenangan bagi para wakil kementerian dan lembaga pemerintah di pelabuhan sangat penting untuk mengurangi dwelling time, khususnya pada tahap pre-customs clearance," tandas Budi.(chi/jpnn)

JAKARTA - Menko Maritim Luhut Panjaitan memberi arahan agar upaya pengurangan dwelling time yang telah berhasil di Tanjung Priok, juga diterapkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close