Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Positif Covid-19, Saatnya Presiden Jokowi Terapkan Lockdown

Minggu, 15 Maret 2020 – 07:59 WIB
Menhub Positif Covid-19, Saatnya Presiden Jokowi Terapkan Lockdown - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat H Irwan menyatakan pemerintahan Presiden Jokowi sudah seharusnya memutuskan menerapkan kebijakan lockdown Indonesia, meskipun pelaksanaannya terbatas untuk kawasan-kawasan tertentu saja.

Irwan Fecho, panggilan akrabnya, mengatakan hal tersebut, merespons situasi terkini penyebaran Covid-19. Terutama setelah diumumkannya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona.

"Sudah saatnya pemerintah berani menyatakan Indonesia lockdown terutama kota-kota yang sebaran suspect-nya merata. Apalagi melihat signifikansi peningkatan pasien yang positif terinfeksi corona tiap harinya," ucap Irwan, Sabtu malam (14/3).

Dengan adanya salah satu anggota kabinet yang positif corona, Anggota DPR RI asal Kalimantan Timur ini juga mendorong perlunya pemeriksaan yang intensif untuk semua anggota Kabinet Indonesia Maju yang lain termasuk Presiden Jokowi.

"Ini menyangkut keselamatan para pejabat dan pemimpin kita. Jika memang diperlukan isolasi berdasarkan tim kesehatan, ya itu harus dilaksanakan," tandas Irwan.

Diketahui, isu lockdown Indonesia semakin kuat tidak hanya di media sosial. Namun para ahli dan pakar, serta wakil rakyat juga meminta pemerintah mempertimbangkan opsi tersebut.Sekarang, publik tinggal menunggu keberanian Presiden Jokowi untuk memutuskan. (fat/jpnn)

Menhub Budi Karya Sumadi sudah positif virus corona Covid-19, Menurut Irwan sudah saatnya Presiden Jokowi menerapkan kebijakan lockdown.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close