Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Puji Pak Ganjar yang Gerak Cepat Tangani Banjir di Semarang dan Sekitarnya

Senin, 08 Februari 2021 – 10:04 WIB
Menhub Puji Pak Ganjar yang Gerak Cepat Tangani Banjir di Semarang dan Sekitarnya - JPNN.COM
Menhub Budi Karya dan Gubernur Ganjar Pranowo saat memeriksa stasiun kereta api. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengecek Bandara Internasional Ahmad Yani dan Stasiun Tawang Kota Semarang, Minggu (7/2).

Tinjauan dilakukan usai dua tempat transportasi publik tersebut mengalami kendala operasional setelah banjir melanda Kota Semarang pada Sabtu (6/2).

Sebelum peninjauan banjir, Ganjar dan Budi Karya bersama jajaran Kementerian Perhubungan, BBWS, PSDA termasuk Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu melakukan rapat terbatas di ruangan bandara.

Rapat dilakukan untuk mendengarkan paparan GM Angkasa Pura terkait kronologi penutupan bandara tersebut.

Usai rapat, Ganjar dan Budi Karya menyempatkan diri memeriksa secara langsung landasan pacu menggunakan mobil khusus. Sayang, pemeriksaan tak bisa berlangsung lama, karena hujan turun begitu deras.

Dari bandara, Ganjar, Budi Karya dan Hevearita kemudian meninjau Stasiun Tawang. Di tempat itu, ketiganya ngobrol begitu serius dengan pihak terkait tentang penanganan banjir di Kota Semarang.

"Saya ke sini karena mendengar banjir yang melanda obyek-obyek vital. Maka saya ingin melihat secara langsung agar tindakan yang diambil nantinya bisa konkret," kata Budi Karya.

Banjir dan rob di Semarang, lanjut Budi Karya, dikarenakan cuaca ekstrem dan rob yang tinggi. Namun, kejadian ini dipastikan akan kembali terulang, sehingga harus ada upaya untuk menyelesaikannya.

Menhub Budi Karya memuji kesigapan Ganjar dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu terkait penanganan banjir di daerah Semarang dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close