Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Tak Gegabah Cabut Izin Sumber Kencono

Pertimbangkan Dampak Sosial

Rabu, 04 Januari 2012 – 03:49 WIB
Menhub Tak Gegabah Cabut Izin Sumber Kencono - JPNN.COM
JAKARTA - Desakan pencabutan izin bus Sumber Kencono kembali muncul menyusul kecelakaan yang terjadi pada malam tahun baru lalu. Pemerintah Provinsi Jawa Timur bahkan merekomendasikan kepada pusat untuk pencabutan izin bus yang beberapa kali mengalami kecelakaan maut itu.

Namun, pemerintah pusat sepertinya tak gegabah untuk mengabulkan rekomendasi tersebut. "Dengan kecelakaan itu, sudah diinvestigasi semua atau belum? Kalau belum, jangan tergesa-gesa," kata Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan usai sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Selasa (3/1).

Dia meminta untuk mempertimbangkan dampak dari pencabutan izin bus Sumber Kencono. Misalnya, pendapatan dari sopir bus yang menghidupi keluarganya akan hilang. Jika satu armada memiliki dobel sopir, jumlahnya tentu akan bertambah. "Itu juga yang harus kita pikirkan, (dampak) sosialnya ya," kata Mangindaan.

Mantan menteri pendayagunaan aparatur negara itu juga meminta untuk melihat sejauh mana aturan operasional dijalankan. Dia mencontohkan seorang sopir yang baru satu bulan bekerja dengan trayek baru.

JAKARTA - Desakan pencabutan izin bus Sumber Kencono kembali muncul menyusul kecelakaan yang terjadi pada malam tahun baru lalu. Pemerintah Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close