Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub tak Menyangka Arus Mudik Nagreg Landai di H-1

Minggu, 25 Juni 2017 – 07:15 WIB
Menhub tak Menyangka Arus Mudik Nagreg Landai di H-1 - JPNN.COM
Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau jalur mudik Nagreg, Kabupaten Bandung dalam rangka arus mudik Lebaran.

Dalam kunjungan tersebut Budi mewacanakan perbaikan infrastruktur jalan untuk mengatasi kemacetan.

Salah satu yang menjadi sorotan tiap tahunnya di Jalur Nagreg adalah permasalahan kemacetan, namun untuk arus mudik tahun ini volume kendaraan cenderung menurun dibandingkan dengan tahun lalu.

Budi mengatakan kunjungannya kali ini berdasarkan pemberitaan di media sebelumnya bahwa terjadi antrean panjang kendaraan pada H-2 (23/6) di jalur Nagreg. Tetapi pada H-1 jalur tersebut cukup lengang.

Dia pun menambahkan, baru H-1 kali ini jalur Nagreg landai tanpa kemacetan. Baginya ini adalah sebuah kerjasama yang baik antara Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

"Baru kali ini saya meninjau jalur Nagreg landai, petugas bekerja sangat baik pada arus mudik lebaran tahun ini," kata Budi saat meninjau Posko Induk Nagreg Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Sabtu (24/6).

Untuk itu, bersama Tim Litbang Kemenhub pihaknya akan meneliti penyebab kemacetan yang selalu tejadi agar untuk kedepannya permasalahan tersebut dapat terpecahkan.

Selain itu, di tahun 2018 pihaknya berjanji akan membangun jalan tol Bandung - Tasikmalaya serta memperhatikan jalur-jalur nasional dan provinsi sebagai sarana penunjang tranportasi masyarakat terutama Jawa Barat bagian selatan.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau jalur mudik Nagreg, Kabupaten Bandung dalam rangka arus mudik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close