Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menilai Kinerja Mensos, Akademisi UTM: Bu Risma Layak Dapat Nilai 8,5

Senin, 01 November 2021 – 20:22 WIB
Menilai Kinerja Mensos, Akademisi UTM: Bu Risma Layak Dapat Nilai 8,5 - JPNN.COM
Akademisi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdusalam menilai Bu Risma layak dapat nilai 8,5. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdusalam menilai kinerja Tri Rismaharini menjabat Menteri Sosial selama hampir setahun ini sangat memuaskan.

“Saya kira Bu Risma layak dapat nilai 8,5,” kata Surokim di Madura, Senin (1/11).

Surokim menjelaskan penilaian tersebut diberikan karena melihat kebijakan yang digulirkan Risma menyentuh area strategis.

Menurutnya, tugas Kemensos dalam bidang perlindungan sosial di masa pandemi tidaklah mudah, karena perlu kecepatan untuk menyalurkan bantuan sosial dengan tantangan akurasi data penerima bantuan masih belum optimal.

“Oleh karena itu, upaya keras Mensos Risma memperbaiki data kemiskinan bukan hanya on the track, namun juga progresif,” ujarnya.

Surokim menegaskan perbaikan data kemiskinan bukan perkara mudah.

Selain karena dilakukan dalam suasana pandemi, perbaikan data juga mencakup keluarga miskin yang tinggal di seluruh pelosok negeri dengan bentang geografis yang luas dan penuh tantangan alam.

Kerumitan makin bertambah karena selain jumlah data yang besar, juga mensyaratkan keterlibatan instansi lain, dalam hal ini pemerintah daerah yang notabene bukan di bawah kewenangan Kemensos.

Akademisi UTM Surokim Abdusalam menyampaikan kinerja Tri Rismaharini menjabat Menteri Sosial selama setahun ini dengan nilai 8,5, apa alasannya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close