Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjaga dan Melindungi Anak Pekerja Migran, Kemnaker Bangun 450 Desmigratif

Jumat, 28 Januari 2022 – 17:55 WIB
Menjaga dan Melindungi Anak Pekerja Migran, Kemnaker Bangun 450 Desmigratif - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziyah menyatakan, desmiratif juga hadir untuk menjaga dan melindungi anak-anak pekerja migran dengan melibatkan komunitas masyarakat. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah membangun 450 desa migran produktif (desmigratif).

Program desmigratif ini memberikan perlindungan secara komprehensif kepada pekerja migran dan keluarganya sejak dari kampung halaman.

"Kami membangun desmigratif sebagai sarana untuk meningkatkan produktivitas, terutama keluarga yang ditinggalkan dan PMI purna. Kami sudah membangun 450 desmigratif," kata Menaker Ida di Jakarta, Jumat (28/1).

Menaker menambahkan, desmiratif juga hadir untuk menjaga dan melindungi anak-anak pekerja migran dengan melibatkan komunitas masyarakat.

Ida menuturkan, seseorang menjadi pekerja migran itu umumnya karena ekonomi keluarga atau orang tuanya tidak mampu dan berpendidikan rendah.

Jadi, pengasuhan bagi anak PMI sebaiknya tidak diserahkan kepada keluarganya, tetapi masyarakat agar masa depan anak PMI, terutama pendidikannya, tetap terjaga.

"Kami ingin menempatkan pengasuhan parenting itu menjadi tanggung jawab komunitas. Ini yang sudah kami siapkan. Kami punya modul-modul parenting berbasis komunitas. Meletakkan tanggung jawab masyarakat pada anak-anak pekerja migran," ucapnya. (mrk/jpnn)

Kemnaker sudah membangun 450 desa migran produktif untuk memberikan perlindungan secara komprehensif kepada mereka dan keluarga dari kampung halaman

Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close