Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjaga Kekayaan Budaya Bangsa lewat Platform Relictum.io

Kamis, 31 Maret 2022 – 01:40 WIB
Menjaga Kekayaan Budaya Bangsa lewat Platform Relictum.io - JPNN.COM
Menjaga kekayaan budaya bangsa dengan teknologi digital. Foto: Relictum

jpnn.com, JAKARTA - Digital Asset Academy menyelenggarakan Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) East Java 2022 dan meluncurkan ekosistem Relictum.io sebagai platform terpadu untuk DeFi, NFT, Web 3.0, dan GameFi.

Peluncuran dilaksanakan di Bumi Surabaya City Resort disaksikan lebih dari 450 investor aset digital dan siaran langsung disaksikan online oleh keluarga besar Yayasan Cerdas Digital Adil Sejahtera yang memiliki lebih dari 127.000 siswa di seluruh Indonesia. 

Peresmian IDCEX East Java 2022 Gubernur Jawa Timur ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Biro Perekonomian Provinsi Jatim Iwan mewakili Gubernur Jawa Timur.

Peluncuran Relictum Ecosystem Indonesia diresmikan pula dengan pemukulan gong oleh pakar ekonomi digital Dr. Sulistya Putra, pendiri Digital Asset Academy (DAC).

Hadir dalam acara itu perwakilan Gubernur Jawa Timur, Frans Limbong, Ketua Umum IDCEX East Java, Lola Haryanti Regional Director DAC Jabar Banten Jateng DIY, Gede Fedry Mahendranata Regional Director DAC Jakarta Sumatra Bali, dan Prof. Dr. Anna Maria, Ketua Kadin Fashion Art (Kadifa) yang membina pengrajin tenun dan songket di 34 provinsi.

Dr. Sulistya Putra menyatakan peluncuran Relictum Ecosystem Indonesia yang diakses lewat website Relictum.io akan mendukung peningkatan ketahanan ekonomi nasional dan berkontribusi melindungi aset-aset nasional.

Termasuk menjaga budaya bangsa dengan teknologi yang handal, aman, transparan, dan jujur.

"Relictum Ecosystem membuat setiap pemilik HP bisa menjadi pengelola Bank Crypto menggunakan satu aplikasi super Relictum Node untuk mengakses berbagai aplikasi terdesentralisasi DeFi (Decentralized Finance), NFT (Non Fungible Token), dan GameFi. Relictum Ecosystem berbasis Blockchain 5.0 Relictum Pro merupakan infrastruktur terbaik untuk tren Web 3.0, yaitu protokol internet berbasis blockchain. Platform Relictum Ecosystem menyajikan solusi terpadu yang lebih mudah, aman, dan lengkap setara ribuan aplikasi terdesentralisasi lainnya yang terpisah-pisah," ujar Sulistya.

Platform Relictum.io menjaga budaya bangsa dengan teknologi yang handal, aman, transparan, dan jujur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close