Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjaga Momentum, Erick Thohir Optimistis Timnas Garuda Bisa Terbang Lebih Tinggi

Minggu, 10 September 2023 – 15:39 WIB
Menjaga Momentum, Erick Thohir Optimistis Timnas Garuda Bisa Terbang Lebih Tinggi - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir percaya dengan kemampuan Tim Nasional Indonesia yang mengalamahkan Turkmenistan 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/9) kemarin.

Menteri BUMN itu mengatakan saat ini Timnas Indonesia bisa naik level melebihi prestasi yang sudah ditorehkan pada tingkat SEA Games 2023 beberapa waktu lalu.

“Meski menang, laga tadi memberikan pelajaran tentang pentingnya kerapatan generasi pesepak bola, terutama untuk mendukung timnas. Karena itu, turnamen elite pro untuk suplai timnas, hingga pembinaan di U-17, hingga U-15 sangat penting, agar bisa membangun timnas yang tangguh,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/9).

“Ini momentum emas untuk memajukan timnas kita ke level di atas SEA Games,” imbuhnya.

Kendati timnas memenangkan laga tersebut, Erick Thohir merasa pertandingan itu banyak memberi pengalaman penting bagi skuad Garuda.

Dia mengapresiasi skuad Garuda yang sudah bertanding dengan penuh semangat.

“Terus terang pertandingan yang tidak mudah. Bisa jaga keunggulan hampir 90 menit, bahkan cetak gol tambahan saat injury time, dengan lawan yang secara peringkat ada di atas kita. Saya harus apresiasi pemain yang bisa meraih tradisi kemenangan lagi,” tutur Erick Thohir.

Di sisi lain, kegembiraan juga tak hanya dirasakan Erick Thohir. Pada pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, itu turut juga disaksikan oleh ribuan santri yang berada di Jawa Timur.

Erick Thohir meyakini saat ini Timnas Indonesia bisa naik level melebihi prestasi yang sudah ditorehkan pada tingkat SEA Games 2023 beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close