Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Akhir Masa Jabatan, Sutarmidji Fokus Memperbaiki Jalan Provinsi di Daerah

Selasa, 25 Juli 2023 – 15:17 WIB
Menjelang Akhir Masa Jabatan, Sutarmidji Fokus Memperbaiki Jalan Provinsi di Daerah - JPNN.COM
Gubernur Kalbar Sutarmidji (Antara/Rendra Oxtora)

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023.

Midji, panggilan akrab Sutarmidji, mengungkap bahwa di akhir masa jabatannya dia akan fokus memperbaiki jalan provinsi di daerah-daerah Kalbar.

"Di akhir masa jabatan, saya akan fokus memperbaiki jalan provinsi di daerah," kata Sutarmidji saat berkunjung ke Kayong Utara, Selasa (25/7).

Pemerintah Provinsi Kalbar menganggarkan Rp 35 miliar di APBD 2024 untuk menuntaskan perbaikan ruas jalan provinsi di Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Selain itu, Midji menyampaikan bahwa pada APBD Kalbar 2023, Kayong Utara juga mendapatkan dana kurang lebih Rp 100 miliar untuk perbaikan jalan provinsi dari Siduk hingga Teluk Batang.

Menurut dia, sebelum masa jabatannya berakhir, maka beberapa ruas jalan yang berstatus jalan provinsi mesti sudah tuntas.

"Jalan Siduk Sukadana seharusnya sudah tuntas, walaupun masih beberapa titik jalan belum maksimal," kata mantan wali kota Pontianak yang menjabat dua periode itu.

Lebih lanjut dia menuturkan untuk jalan Perawas, saat ini sudah bisa ditempuh dalam waktu sekitar enam jam dari Pontianak menuju Kayong Utara.

Sutarmidji mengungkap bahwa di akhir masa jabatan sebagai gubernur Kalbar akan fokus memperbaiki jalan provinsi di daerah-daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close