Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Debat Cawapres, TKN Ungkap Sejumlah Keunggulan Gibran

Sabtu, 20 Januari 2024 – 23:19 WIB
Menjelang Debat Cawapres, TKN Ungkap Sejumlah Keunggulan Gibran - JPNN.COM
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres di Gedung JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka disebut memiliki keunggulan untuk memberikan konteks yang relevan atas setiap gagasan yang dia gaungkan pada debat nanti.

Wakil Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Anggawira mengatakan hal itu akan menjadi senjata andalan Gibran untuk menghadapi cawapres lainnya.

“Mas Gibran selalu terbuka untuk berdiskusi, termasuk bagaimana menjadikan persoalan lingkungan dan energi hijau tidak hanya isu di kalangan elite. Mas Gibran ingin supaya isu ini bisa diserap di akar rumput,” ucap Anggawira, Sabtu (20/1).

Anggawira pun menyampaikan sejumlah program andalan yang kemungkinan akan dipaparkan oleh Gibran di arena debat, yaitu inovasi di bidang lingkungan dan visi Indonesia menjadi pusat energi dunia.

Ihwal program pertama, Gibran sendiri memiliki rekam jejak apik sebagai wali Kota Solo melalui Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Putri Cempo, yang mampu mengolah sampah mentah sebanyak 545 ton per hari.

Melalui sampah mentah itu dapat menghasilkan energi listrik sekitar 8 megawatt yang berkontribusi positif terhadap keberlanjutan lingkungan dan kemandirian energi kota Solo.

“Contohnya PLTSa di Solo, itu yang akan jadi keunggulan Mas Gibran. Dia selalu bisa memberikan contoh-contoh yang aktual, sesuai dengan zaman,” kata dia.

Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional (Renpas) itu meyakini Gibran akan menyampaikan strateginya untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat energi dunia.

Gibran Rakabuming Raka disebut memiliki keunggulan untuk memberikan konteks yang relevan atas setiap gagasan yang dia gaungkan pada debat cawapres nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close