Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Debat Keempat, Anies: yang Penting Bisa Kendalikan Emosi

Minggu, 21 Januari 2024 – 18:33 WIB
Menjelang Debat Keempat, Anies: yang Penting Bisa Kendalikan Emosi - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, TANGERANG - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan persiapan yang dilakukan oleh calon wakil presiden Muhaimin Iskandar untuk debat keempat sudah sangat matang.

Menurut Anies, tema yang diangkat adalah tema yang sangat dekat dengan Cak Imin, baik mengenai lingkungan hidup hingga masyarakat adat dan desa.

“Saya optimis bahwa nanti malam rakyat Indonesia akan ikut merasakan bahwa gagasan yang dibawa oleh pasangan Anies-Muhaimin adalah gagasan untuk memakmurkan semuanya,” ucap Anies di Tangerang, Minggu (21/1).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan selain tema dan topik yang perlu dikuasai, dalam debat cawapres harus bisa mengendalikan emosi.

“Yang penting dalam debat itu kesempatan bagi rakyat untuk mendengar apa yang menjadi pikiran, gagasan, cara berfikir, termasuk cara mengendalikan emosi, pikiran, cara menyampaikan,” kata dia.

Hal-hal tersebut diperlukan untuk menghadapi berbagai situasi mulai dari yang menyenangkan, nyaman, hingga yang buruk.

“Rakyat punya kesempatan untuk melakukan assement kalau nanti berada di pemegang kewenangan dia bisa pikir tenang enggak dia? Bisa ambil keputusan dengan tenang tidak? Bisa berpikir dengan runut tidak?“ tutur Anies.

Adapun, debat keempat yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu (21/1).

Anies Baswedan mengaku persiapan yang dilakukan oleh calon wakil presiden Muhaimin Iskandar untuk debat keempat sudah sangat matang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close