Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Iduladha 2024, Pertamina Siap Tambah Solar dan LPG 3kg

Sabtu, 15 Juni 2024 – 15:53 WIB
Menjelang Iduladha 2024, Pertamina Siap Tambah Solar dan LPG 3kg - JPNN.COM
Pertamina Patra Niaga melakukan monitor pergerakan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG masyarakat menjelang lebaean Iduladha 2024. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga melakukan monitor pergerakan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) solar dan LPG masyarakat menjelang lebaean Iduladha 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan peningkatan tersebut sudah diantisipasi dengan penambahan penyaluran ke lembaga-lembaga penyalur.

"Untuk LPG 3 kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Idul Adha. Penyaluran Solar kemarin juga mencapai 5% diatas normal," ujar Irto.

Dia menambahkan penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG 3 Kg masyarakat pada masa Iduladha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Hingga akhir Mei 2024, tercatat penyaluran LPG 3 kg mencapai 3.37 Juta Metrik Ton (MT), Biosolar 6.9 Juta Kilo Liter (KL) dan Pertalite 12.53 Juta KL.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG Subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk Non Subsidi yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh outlet dan lembaga penyalur.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan Pertamina berkomitmen dan selalu siap melayani kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat, termasuk pada momentum libur Idhuladha 1445.

"Ketersediaan dan penyaluran energi akan membantu masyarakat menikmati liburan saat long weekend dan hari raya bersama keluarga," kata Fadjar. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Pertamina Patra Niaga melakukan monitor pergerakan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG masyarakat menjelang lebaean Iduladha 2024.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close