Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Kinerja Positif 2023, Kilang Pertamina Internasional Siap Tangkap Peluang di Tahun Ini

Jumat, 14 Juni 2024 – 16:22 WIB
Raih Kinerja Positif 2023, Kilang Pertamina Internasional Siap Tangkap Peluang di Tahun Ini - JPNN.COM
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2023 yang diselenggarakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) di Jakarta. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) meraih kinerja positif pada tahun 2023.

Hal ini tergambar pada Rapat Umum Pemegang Saham KPI yang berlangsung di Jakarta.

Sejumlah pencapaian positif di tahun buku 2023 membangkitkan semangat untuk meraih kinerja lebih baik di tahun 2024.

"KPI berhasil melalui tahun 2023 dengan baik. Hal ini ditandai dengan pencapaian positif perusahaan yang pada hari ini disampaikan direksi kepada pemegang saham," kata Direktur Utama PT KPI Taufik Aditiyawarman dalam keterangan resminya, Jumat (14/6).

Sepanjang 2023, KPI berhasil mengolah minyak mentah sekitar 340,91 juta barrel atau meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 333,06 juta barel dengan produksi produk BBM tahun 2023 sebanyak 274,80 juta barel yang juga meningkat 5,15 persen dari tahun sebelumnya sebanyak 261,35 juta barel.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi KPI di tahun 2023 adalah konflik geopolitik yang berkepanjangan di Eropa dan Timur Tengah yang juga memberikan dampak yang sangat besar terhadap perekonomian global.
Konflik tersebut mempengaruhi rantai pasok dan harga komoditas energi dan pangan serta lonjakan inflasi global.

Di tengah tantangan tersebut, menurut Taufik, KPI tetap fokus dalam menjalankan mandat untuk mendukung ketahanan energi nasional.

"KPI harus dapat memenuhi kebutuhan energi nasional, khususnya dalam penyediaan bahan bakar minyak bagi masyarakat dan kalangan industri berkoordinasi di Pertamina Group," ujar Taufik.

Kilang Pertamina Internasional siap menangkap peluang di tahun ini untuk melanjutkan kinerja positif yang diraih sepanjang 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close