Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang KTT G20, Ratusan Personel Disiagakan di Labuan Bajo

Kamis, 10 November 2022 – 13:05 WIB
Menjelang KTT G20, Ratusan Personel Disiagakan di Labuan Bajo - JPNN.COM
Personel Brimob Polda NTT bersenjata lengkap mengikuti apel gelar pasukan di lapangan Polda NTT, Kamis (10/11/2022). (ANTARA/Kornelis Kaha)

jpnn.com - KUPANG — Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Johanis Asadoma mengatakan sebanyak 270 personel gabungan disiagakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, menjelat Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Pria yang biasa disapa Johni itu mengatakan hingga kini kondisi keamanan di wilayah NTT, khususnya di Labuan Bajo, yang akan menjadi lokasi wisata atau kunjungan oleh sejumlah tamu negara, dalam keadaan kondusif.

“Untuk pengamanan di Labuan Bajo, ada 720 personel kepolisian yang disiagakan untuk menjaga keamanan di daerah itu jelang KTT G20," kata Irjen Johanis Asadoma di Kupang, NTT, Kamis (10/11).

Irjen Johanis Asadoma memimpin apel gelar pasukan dan memeriksa kelengkapan, seperti kendaraan taktis dan kendaraan lainnya di Lapangan Markas Polda NTT.

Mantan kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri itu menambahkan personel yang mengikuti gelar pasukan itu adalah personel yang disiapkan dan disiagakan jika memang diperlukan.

"Jika diperlukan, personel yang ada sekarang bisa diperbantukan untuk menjaga keamanan di Labuan Bajo dan di Bali yang menjadi lokasi utama KTT G20," tambahnya.

Secara keseluruhan, dia menjelaskan pengamanan di darat dan laut sudah dilakukan.

Menurutnya, di darat sudah ada personel sendiri dan di laut juga sudah disiapkan kapal-kapal patroli.

Irjen Johanis Asadoma mengatakan sebanyak 270 personel gabungan disiagakan di Labuan Bajo, NTT, menjelang KTT G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close