Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Honorer & Buruh Bergabung, Siapkan Aksi Besar-besaran 

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 10:18 WIB
Menjelang Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Honorer & Buruh Bergabung, Siapkan Aksi Besar-besaran  - JPNN.COM
Surat Ketum DPP FHTTA-K2 Indonesia yang ditujukan kepada honorer K2 tenaga teknis administrasi. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 pada September mendatang, honorer tenaga teknis administrasi bakal turun ke jalan lagi.

Menurut Ketum Forum Honorer Tenaga Teknis Administrasi Kategori Dua (FHTTA-K2) Indonesia Riyanto Agung Subekti aksi pada 10 Agustus ini akan menjadi momentum penentuan nasib mereka.

"Kami akan bergabung dengan massa buruh dan berbagai aliansi rakyat untuk menuntut keadilan kepada Presiden Jokowi," kata Kang Itong, sapaan akrabnya kepada JPNN.com, Sabtu (5/8).

Bergabungnya massa honorer dalam aksi 10 Agustus ini karena kecewa dengan hasil rakor penetapan formasi ASN 2023, di mana untuk kuota PPPK teknis masih di bawah guru dan tenaga kesehatan.

"Mana janji pemerintah mau memprioritaskan honorer tenaga teknis, faktanya formasinya kalah jauh dibandingkan guru dan nakes," ujarnya.

Kang Itong mengungkapkan dari formasi yang ditetapkan MenPAN-RB Azwar Anas itu pun belum menyentuh tenaga teknis administrasi. Bisa dipastikan honorer K2 teknis administrasi akan tersisa banyak.

Dia menyebutkan sesuai database Badan Kepegawaian Negara (BKN) jumlah honorer K2 tenaga teknis administrasi 200 ribu lebih. Bandingkan dengan formasi PPPK 2023 untuk tenaga teknis yang tidak sampai 100 ribu.

"Formasi 42.826 PPPK Teknis diperebutkan 200 ribu lebih honorer K2 teknis administrasi. Belum lagi ditambah tenaga non-ASN yang jumlahnya jauh lebih banyak," ucapnya.

Menjelang pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, honorer & buruh bergabung, siapkan aaksi besar-besaran 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close