Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkes Budi dan Menlu Inggris Bertemu, Ini yang Dibahas

Jumat, 09 April 2021 – 21:16 WIB
Menkes Budi dan Menlu Inggris Bertemu, Ini yang Dibahas - JPNN.COM
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bertemu dengan Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab di tengah kunjungan Dominic ke Indonesia.

Menurut keterangan diterima pada Jumat (9/4), keduanya sepakat tentang perlunya kolaborasi yang baik untuk menangani pandemi Covid 19.

"Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mengatasi pandemi COVID-19. Vaksinasi sudah dimulai sejak Januari 2021 untuk kelompok prioritas warga negara Indonesia," kata Budi.

Dalam kesempatan ini, Dominic mengapresiasi kinerja Indonesia selaku co-chair COVAX Facility dalam penyediaan akses vaksin COVID-19, khususnya untuk negara berkembang.

Selain itu, kedua menteri tersebut juga menyetujui perluasan dan penguatan hubungan bilateral di bidang kesehatan.

Persetujuan tersebut meliputi kerja sama perusahaan farmasi Indonesia dan Inggris dalam hal alih teknologi produksi vaksin dan obat-obatan, peningkatan kapasitas dan jejaring laboratorium untuk surveilans, penelitian mutasi virus sebagai pencegahan dan pengendalian pandemi di masa mendatang, peningkatan dan pengembangan telemedicine dan digital health di Indonesia, penanggulangan resistensi antimikroba, peningkatan ketahanan terhadap cyberattack, dan pengurutan genome. (mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bertemu dengan Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab di tengah kunjungan Dominic ke Indonesia.

Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close