Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkes Kirim Medis ke Manokwari

Minggu, 04 Januari 2009 – 13:07 WIB
Menkes Kirim Medis ke Manokwari - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Kesehatan DR Siti Fadilah Supari sudah diperintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengirimkan bantuan bagi korban gempa di Papua Barat. Juru Bicara Menkes Dr Lily Sulistyowati menerangkan, hingga pukul 15.00 Wib, pada 4 Januari 2009, data yang masuk kepada mereka telah terjadi gempa di Papua Barat sebanyak 34 kali. Itu terjadi di Manokwari, Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat, juga di Kabupaten Biak, Papua.

”Korban meninggal dua orang, terdiri dari kabupaten Manokwari dan Kota Sorong. Ada juga luka berat 11 orang terdiri dari 7 orang di Manokwari dan 4 orang di Kota Sorong,” terang Lily, kepala Puskom Depkes RI kepada JPNN Minggu malam (4/1).

Selain luber (luka berat), juga ada 38 orang luring (luka ringan), terdiri dari 30 orang di Manokwari dan 8 orang di Kota Sorong. Ketakutan terjadi gempa susulan hebat dan potensi tsunami, sebanyak 3.200 orang dari Manokwari mengungsi. Pemerintah pusat mengirimkan bantuan sekitar Rp500 juta.

JAKARTA - Menteri Kesehatan DR Siti Fadilah Supari sudah diperintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengirimkan bantuan bagi korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close